Romo Benny sebelumnya sempat mengeluhkan tidak sedap tubuh saat sebelum meninggal dunia

author
1 minute, 40 seconds Read

videoreviews.orgĀ  – Kakak almarhum Staff Khusus Dewan Pengarah Tubuh Pembimbing Ideologi Pancasila (BPIP), Antonius Benny Susetyo, Julius Budi Susetyo mengatakan mendiang adiknya yang dekat dipanggil Romo Benny sebelumnya sempat mengeluhkan tidak sedap tubuh ke salah seorang staff-nya saat sebelum meninggal dunia, pada Sabtu pagi hari.

Julius di dalam rumah duka Yayasan Gotong Royong, di Kecamatan Blimbing, Kota Malang, mengatakan berdasar narasi dari salah seorang staff mendiang, keadaan kesehatan Romo Benny mulai turun sehabis acara seminar yang diadakan pada 4 Oktober 2024.

“Beliau ada pekerjaan BPIP di Pontianak, Jumat seminar dari pagi sampai sore, kemudian merasa kurang sedap tubuh, karena masuk angin dan meminta diantarkan ke refleksi kemudian pulang ke hotel,” kata Julius di Malang, Sabtu.

Julias mengatakan sekitaran jam 23.16 WITA salah seorang staff di Pontianak sebelumnya sempat ditelepon oleh Romo Benny, tapi tidak diangkat. Tidak berlalu lama, staff itu menghubungi kembali ke handphone punya Romo Benny, tapi tidak memperoleh jawab.

Karena tidak memperoleh jawaban, staff itu langsung ke arah kamar hotel yang ditempati oleh mendiang, ia coba mengetok pintu, tapi tidak memperoleh jawab.

“Karena pegang kunci kamar menjadi dapat dibuka, sesudah ada dalam ia menyaksikan romo telah terkapar. Dari sana langsung panggil petugas dan dibawa ke rumah sakit,” katanya.

Julius menambah Romo Benny pada 1 Agustus 2024 sebelumnya sempat bertandang ke tempat tinggalnya dan itu jadi tatap muka paling akhir. Kemudian, ia dan mendiang cuma sama-sama tukar berita lewat pesan singkat.

“Waktu itu sebelumnya sempat WhatsApp dengan saya, karena tanggal 1 Oktober 2024, mas Andreas dikukuhkan menjadi anggota DPR RI. Ia tidak dapat datang, sebab ada pekerjaan di Pontianak,” ucapnya.

Mayat Staff Khusus Dewan Pengarah BPIP, Antonius Benny Susetyo atau Romo Benny akan disemayamkan di Tempat Penyemayaman Umum (TPU) Sukun, Kota Malang, pada Senin, 7 Oktober 2024.

Pengamatan ANTARA di lokasi, mayat Romo Benny datang di Rumah Duka Yayasan Gotong Royong, di Kecamatan Blimbing, sekitaran jam 16.38 WIB dengan memakai ambulans.

Kehadiran mayat Romo Benny disongsong isak tangis semua keluarga atau beberapa pelayat yang tiba ke lokasi pemakaman.

Peti mayat Romo Benny ditaruh di ruangan khusus Rumah Duka Yayasan Gotong Royong, sekitaran jam 17.18 WIB.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *