Hasil MotoGP Mandalika 2024: Martin Menang, Hindari Bagnaia di Klassemen

author
2 minutes, 12 seconds Read

videoreviews.orgĀ  – Jorge Martin sukses memenangi balapan khusus MotoGP Mandalika 2024. Dia tampil menguasai sejak awal kali dan tidak tertahan siapa saja.

Dalam balapan 27 lap yang berjalan di Circuit Mandalika, Minggu (29/9), Jorge Martin yang mengawali dari grid pertama sanggup menjaga posisi paling depan di lap pertama, di ikuti Enea Bastianini dan Pedro Acosta.

Sinetron terjadi saat Alex Marquez, Aleix Espargaro, Jack Miller, dan Luca Marini langsung alami jatuh pada awal lomba. Sisa 17 pembalap di track.

Acosta sukses mendahului Bastianini diakhir lap ke-3 untuk ambil urutan ke-2. Dalam pada itu, Martin mulai memperlebar jarak dengan beberapa kompetitor sampai di atas 1 detik pada lap ke-4, bahkan juga sebelumnya sempat tembus 1,5 detik di lap ke-5.

Franco Morbidelli lantas mendahului Bastianini untuk ambil urutan ke-3. Marco Bezzecchi naik ke posisi empat geser Bastianini. Posisi 5 besar sampai lap tujuh yaitu Martin, Acosta, Morbidelli, Bezzecchi, dan Bastianini.

Jatuh selanjutnya terjadi di lap sembilan saat Fabio Di Giannantonio jatuh di kelokan 10. Dia juga harus kehilangan posisi tujuh yang selanjutnya diambil Marc Marquez. Dalam pada itu, Francesco Bagnaia ada di posisi enam.

Marc Marquez OUT! Pada lap keduabelas, motor pembalap Gresini itu keluarkan api dan berasap. Dia juga menyingkir ke tepi track dan tidak dapat meneruskan lomba. Dalam pada itu, Joan Mir alami jatuh di putaran ke-13.

Bastianini sukses mendahului Bezzecchi untuk naik ke posisi empat, tetapi urutan ke-3 besar belum berbeda. Martin ada pada posisi paling depan, diikuti Acosta dan Morbidelli. Sampai lap ke-16, sisa 14 pembalap di track.

Bastianini mendahului Morbidelli dari segi dalam untuk ambil urutan ke-3. Tetapi jarak dengan Acosta hampir tiga detik pada lap ke-18. Martin masih tetap ada di muka, tetapi jarak dengan Acosta telah kurang dari sedetik.

Pada lap ke-20, Bastianini telah memotong jarak jadi sekitaran 1,5 detik dari Acosta. Tetapi dia alami kekeliruan dengan alami lowside di kelokan 1 pada lap ke-21, memberi urutan ke-3 ke Morbidelli. Bezzecchi dan Bagnaia berada di 5 besar.

Martin nyaman pada posisi paling depan, diikuti Acosta yang unggul lebih dari tiga detik atas Morbidelli. Kompetisi seru malah terjadi dalam persaingan perebutan urutan ke-3 di antara Morbidelli, Bezzecchi, dan Bagnaia.

Pada lap ke-22, Bagnaia telah ada pada posisi empat selesai mendahului Bezzecchi. Satu lap selanjutnya, dia sukses mendahului Morbidelli untuk ambil urutan ke-3, ada di belakang Acosta dan Martin.

Pada akhirannya, tidak ada yang dapat hentikan supremasi Martin. Dia sukses finish paling depan, diikuti Acosta dan Bagnaia yang melengkapi tribune 3 besar. Cuma 12 pembalap yang menyelesaikan balapan, dan sembilan yang lain absen.

Dengan kemenangan ini, Martin menjauhi kejaran Bagnaia di pucuk klassemen sementara MotoGP 2024. Sampai seri ke-15, dia telah raih 366 point, unggul 21 point dari Bagnaia yang berada di posisi ke-2 . Sisa lima seri pada musim ini, termasuk MotoGP Jepang yang berjalan minggu kedepan.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *