Kebiasaan Stunting Kota Jayapura masih tinggi, Ketua PKK Pusat : tingkatkan pemberian makanan tambahan pada anak

author
1 minute, 38 seconds Read

videoreviews.com – Ketua TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian minta seluruh pihak berkaitan di Kota Jayapura untuk menggalakkan pemberian makanan tambahan pada anak, buat menekan angka kebiasaan stunting di Port Numbay yang sampai tengah 2024 ini, tetap di atas 20 %.

“Tolong jika saya saksikan dari data kebiasaan stunting di Kota Jayapura tinggi, walau sebenarnya kita sasaran secara nasional 14 %.”

“Di sini (Kota Jayapura) di atas 20 %. Saya tidak paham apa dapat di turunkan di 2024 ini, tetapi sekurang-kurangnya harus ada usaha dengan menggalakkan pemberian makanan tambahan ke anak,” jelas Tri Tito Karnavian saat lakukan lawatan kerja di Daerah Skow Mabo, Area Muara Tami, Kota Jayapura, Kamis (25/7/2024).

Lawatan kerja Ketua TP PKK Pusat dalam rencana pantauan dan penilaian 10 program PKK di wilayah dan penyerahan tunjangan pemerintah berbentuk 500 paket sembako.

Tri Tito Karnavian menyorot keutamaan memberi makanan dengan nutrisi cukup untuk anak semenjak saat kelahiran s/d 1.000 hari awal. Jika tidak memperoleh nutrisi yang cukup, anak itu mempunyai potensi stunting. Karena itu begitu, memerlukan rencana untuk beberapa orangtua saat sebelum mempunyai anak.

“Maknanya sia-sia ibu-ibu jika kita punyai banyak anak tetapi memberatkan negara, warga dan keluarga. Tidak ada fungsinya, walau sebenarnya kita sebagai manusia perlu dapat bermanfaat ke warga dan sekelilingnya.”

“Pokoknya anak ini ialah titipan Tuhan yang penting kita siapkan jadi angkatan yang bagus dan dapat dibanggakan oleh negara, karena mereka ini yang hendak meneruskan pembangunan. Karena itu, kita harus persiapkan benar-benar sebab ada ongkos yang diperlukan, hingga harus ada rencana yang masak, agar anak tumbuh sehat dan punyai kemampuan untuk berkompetisi,” imbaunya.

Awalnya, Ketua TP PKK Pusat dan kelompok meluangkan diri menyaksikan servis di Pos Lintasi Batasan Negara (PLBN) Skow, Kota Jayapura.

Ketua PKK Pusat Tri Tito Karnavian berkunjung pasar tepian Skow, Kota Jayapura yang di kesempatan itu, ikut memberi kontribusi sembako untuk masyarakat sekitaran pos lintasi batasan negara.

Kelompok Tri Tito Karnavian dalam lawatan kerjanya di Kota Jayapura, ditemani TP PKK Propinsi Papua, Kepala Tubuh Tepian dan Kerja sama Wilayah Propinsi Papua, Kapolresta Jayapura dan petinggi berkaitan di PLBN Skow.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *